Pages

Keladi

Kapsul Keladi Tikus

Keladi tikus merupakan tanaman umbi yang disebut juga dengan typhonium flagelliforme Rat. Tanaman keladi tikus termasuk dalam keluarga Araceae. Setiap daerah menyebut tanaman keladi tikus dengan sebutan yang berbeda-beda. Ada yang menyebutnya dengan tumbuhan merata, daun panta susu, kalamayong, ileus, trenggiling mentik dan masih banyak lagi lainnya. Nama yang terdengar sepele, ternyata memiliki manfaat dan kandungan yang luar biasa.
Keladi tikus merupakan tumbuhan yang langka dan sangat sulit untuk hidup dan tumbuh di tempat terbuka. Banyak tanaman keladi tikus tumbuh di tempat lembab dan kurang dari sinar matahari. Banyak masyarakat Malaysia yang menggunakan tanaman ini sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit yang diderita. Keladi tikus yang digunakan untuk menyembuhkan luka atau penyakit adalah umbinya.
Ciri-Ciri Tanaman Keladi Tikus

Jangan salah dalam mengidentifikasi tanaman keladi tikus. Banyak tanaman yang ada di dalam muka bumi ini , sehingga diperlukan ketelitian dalam mengidentifikasi. Berikut ini ciri-ciri tanaman keladi tikus yang wajib diketahui :

Tanaman keladi tikus memiliki daun tunggal, warnanya hijau dan juga tersusun rapi di roset.
Panjang daun sekitar 16-17 cm, daunnya lonjong dan ujungnya meruncing atau tajam.
Pangkal daun berbentuk jantung, bertepi rata dan juga permukaan daunnya terlihat mengkilat.
Yang menjadi ciri unik tanaman ini adalah memiliki bunga unik mirip dengan ekor tikus. Bunga keladi tikus muncul di roset akar dan juga bertangkai.
Panjang bunga keladi tikus 4-8 cm, kelopak bunganya lonjong kekuning-kuningan, atas kelopak berbentuk memanjang sekitar 5-21 cm. Ujung bunganya berbentuk seperti ekor tikus.
Menimbulkan rasa gatal jika disentuh menggunakan tangan biasa.

Keladi-Tikus

Manfaat Keladi Tikus

Keladi Tikus Menghalangi Serta Mengobati Sel Kanker

Faedah keladi tikus yang pertama yaitu untuk permasalahan kanker. Perkembangan sel kanker bisa sembuh dengan umbi serta daun keladi tikus. Untuk dapat menyembuhkan serta mencegah penyebaran sel kanker keladi tikus akan memakai zat nya untuk menghalangi perkembangan sel kanker.

Zat Dalam Keladi Tikus Yang Berguna Untuk Pengobatan Kanker

Ribosome inacting protein atau RIP. Zat ini berguna dalam menghindar penyebaran sel kanker. Bukan sekedar menghalangi serta menghindar saja, zat yang di kenal dengan juga ribosome inactivating protein juga mempunyai kemampuan dalam menghancurkan beberapa sel kanker didalam tubuh tanpa harus mengakibatkan kerusakan beberapa sel normal didalam badan.
Antioksidan tinggi berguna juga dalam menghalangi perkembangan sel kanker. Antioksidan yang dihasilkan yaitu antioksidan Berguna utnuk menghindar rusaknya gen pada pasien kanker.
Zat kurkumin adalah senyawa antiinflamasi atau zat anti peradangan. Dalam pengobatan kanker, zat ini berguna untuk mengaktifkan mediator atau penghubung. Mediator itu dapat merangsang penguatan sel dalam system imunitas hingga mereka berbarengan dapat melawan kanker.
Kanker Yang Dapat Sembuh Dengan Tanaman Keladi Tikus

Tak semua kanker cocok diobati memakai keladi tikus. Type kanker yang pas diobati memakai keladi tikus yaitu seperti berikut ini :

Kanker serviks
Kanker usus besar.
Kanker paru-paru.
Kanker pankreas.
Kanker rektum.
Kanker otak.
Kanker liver.
Kanker otak.
Kanker tulang.
Kanker tenggorokan.
Kanker limpa.
Kanker darah atau leukimia.
Kanker ginjal.
Kanker empedu.

1. Keladi Tikus Berguna Dalam Detoksifikasi

Tubuh sesungguhnya dapat secara alami membuang toksin didalam tubuh terlebih didalam usus. Tetapi bila didalam badan ada rusaknya sel, sistem detoksifikasi dapat terganggu. Didalam badan kita ada banyak toksin yang mengendap. Toksin itu datang dari makanan serta minuman yg tidak bisa di jabarkan oleh badan hingga toksin itu mengendap didalam tubuh. Terlebih saat ini limbah serta zat kimia bertebaran dimana-mana, contoh polusi hawa serta pola makan tak baik.
2. Keladi Tikus Berguna Untuk Mencegah Radikal Bebas

Saat ini radikal bebas ada dimana-mana. Radikal bebas tak bisa disepelekan demikian saja karena dari radikal bebas dapat mengakibatkan perkembangan sel kanker didalam badan. Radikal bebas datang dari polusi hawa yang menyebar di seputar kita. Polutan yang dihasilkan juga mempunyai bahan kimia yang beresiko. Bila terserap lewat hidung, polutan itu dapat menebar ke jantung paru-paru serta organ vital yang lain. Dengan konsumsi ramuan yang terbuat dari umbi serta daun keladi tikus, badan dapat membuat perlindungan dianya dari radikal bebas di sekelilingnya.

3. Keladi Tikus Menetralkan Toksin Narkoba

Faedah manfaat keladi tikus dalam netralisir toksin narkoba mungkin saja masih tetap belum banyak di ketahui. Toksin disebabkan narkoba sangatlah fatal bila mengendap didalam badan. Untuk menetralkan toksin disebabkan narkoba dibutuhkan detoksifikasi berbentuk pengeluaran toksin dari jaringan badan. Dengan kandungan zat typhonium flagelliforme serta zat alami fraksi etil asetatnya dapat keluarkan toksin yang disebabkan oleh narkoba. Toksin itu dapat dikeluarkan lewat keringat, urin serta feses.

4. Menyembuhkan Bisul Yang Membengkak

Bisul berbentuk cairan diisi nanah yang sangatlah mengganggu tampilan serta menyebabkan rasa nyeri. Bila ada di pantat serta paha pasien bakal kesusahan untuk duduk. Bisul diisi kuman, bakteri serta virus. Bisul butuh selekasnya diobati atau dikempeskan supaya tak menggangggu kesibukan penderitanya. Tanaman keladi tikus dapat menyembuhkan bisul dengan cepat. Memakai tumbukan umbi serta daun keladi tikus yang sudah halus, lalu ditempelkan dengan teratur di bisul. Bisul juga bakal selekasnya kempes serta hilang.

5. Keladi Tikus Juga sebagai Anti Bakteri

Keladi tikus berguna dalam menangani bakteri yang menyerang didalam badan. Sifatnya yang juga sebagai antibiotik berguna dalam mencegah flu, batuk serta ada banyak lagi yang lain.

MAUQUTA

No comments:

Post a Comment

Instagram